Kebiasaan Kecantikan yang Perlu Dilakukan

Kalau berbicara tentang kebiasaan, sudah pasti kalau diubah ada yang merasa jadi tantangan besar karena sudah terbiasa melakukannya setiap hari. Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah ada kebiasaan kecantikan yang khusus dilakukan? Kalau baik, lanjutkan. Namun kalau kebiasaan yang dilakukan berdampak buruk, ayo segara ubah dan hindari.

Kali ini tim Beauty Journal Sociolla menyebutkan beberapa kebiasaan kecantikan yang perlu Anda lakukan! Tenang saja, masing-masing dapat dilakukan secara satu demi satu, asalkan Anda konsisten pada kebiasaan kecantikan yang baik ini. Langsung simak selengkapnya di bawah ya!

1. Membersihkan Makeup
sumber:beldaf.com

Hal ini wajib dilakukan bagi Anda yang menggunakan makeup entah makeup yang dipakai tebal atau tipis, membersihkan makeup jadi prioritas utama yang harus dilakukan. Pastikan Anda membersihkan muka dengan teknik double cleansing. Tahap pertama Anda bisa menggunakan makeup remover untuk menangkat sisa kotoran yang menempel pada wajah, lalu dilanjutkan dengan penggunaan pembersih wajah untuk hasil yang lebih maksimal. Dijamin kulit Anda tak hanya lebih lembut tapi dapat tercegah dari masalah kulit pada wajah Anda. Jangan lupa untuk membersihkan juga kuas atau spons makeup yang digunakan supaya terhindar dari penumpukan bakteri ya. Baca caranya di sini.

2. Eksflosiasi Seluruh Tubuh


Mengeksfoliasi mungkin kerap kali Anda lakukan hanya pada kulit wajah saja, lalu bagaimana dengan bagian kulit lainnya? Jangan lupakan area tangan, kaki, badan maupun leher ya. Mengeksofilasi kulit tubuh juga perlu dilakukan secara rutin, karena dengan melakukan eksfoliasi yang baik dan benar akan memudahkan produk seperti pelembap lebih mudah masuk dan menyerap pada kulit Anda.

3. Menggunakan Pelembap dan Tabir Surya

Sepertinya ini bukan kebiasaan yang perlu dilakukan tapi sudah wajib hukumnya karena menggunakan pelembap merupakan perawatan dasar untuk setiap jenis kulit wajah. Tapi mungkin ada satu tahapan yang sering Anda lupakan yaitu menggunakan tabir surya. Jika Anda tidak ingin terlihat 10 tahun lebih tua nantinya, jangan lupa tambahkan tabir surya sebagai rutinitas harian Anda. Pilih yang mengandung SPF dan PA agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari dan mencegah Anda dari masalah kulit seperti noda hitam atau iritasi.

4. Melibatkan Serum Wajah


Jika Anda sudah terbiasa dengan melakukan kebiasaan no.3 saatnya Anda naik kelas untuk perawatan wajah selanjutnya yaitu menambah serum dalam ritual kecantikan. Menginvestasikan serum tentu tidak ada salahnya karena serum dipercaya memiliki segudang manfaat, bukan hanya karena teksturnya yang relatif ringan, serum memiliki kandungan konsentrat aktif lebih tinggi yang mudah menyerap pada kulit. Tentunya serum juga memiliki berbagai macam pilihan yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda. So, jangan lupa pakai serum setiap hari ya!

5. Buang Makeup Kadaluwarsa Anda

Tidak ada yang abadi di dunia ini, dan begitu juga dengan produk kecantikan. Semua produk kecantikan sudah pasti memiliki batas waktunya, jadi jangan menyimpan koleksi Anda selamanya ya.  Penting untuk memperhatikan betul tanggal pada kemasan terlebih dulu.  Apabila sudah dibuka, perlu diketahui juga umur ideal produk kecantikan tersebut. Kalau dibiarkan begitu saja dalam jangka waktu yang lama, bisa jadi muncul bakteri yang dapat merusak kulit hingga menyebabkan iritasi. Cari tahu kapan harus merelakan kosmetik Anda di sini dan ucapkan selamat tinggal pada produk yang sudah kedaluwarsa.

Dari 5 kebiasaan kecantikan ini, sudah Anda lakukan semuanya? Share di kolom komentar ya berikut dengan kebiasaan lain yang menurut Anda penting juga dilakukan oleh wanita lainnya.

Kebiasaan Kecantikan yang Perlu Dilakukan Kebiasaan Kecantikan yang Perlu Dilakukan Reviewed by Unknown on 19:44 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.