Sudahi 2016 Yang Dulu! Saatnya Mempersiapkan Keuangan Di Tahun 2017

Mataroro - Akhir tahun sudah penghujung waktu. Apa saja pencapaian kamu selama tahun 2016 ini ? Adakah keinginan selama tahun  2016 ini yang belum tercapai? Jika memang ada yang belum terwujud tidak perlu bersedih. Ada baiknya kamu merencanakan resolusi di tahun mendatang lebih realistis dan sesuai dengan kemampuan kamu.

berikut adalah Keuangan Ditahun 2017 yang dapat kamu pertimbangkan untuk muncul di daftar Keuangan tahun 2017 nanti. Apa saja itu? Berikut keuangan ditahun 2017 yang harus kalian siapkan:
Buat Perencanaan Keuangan Bulanan

Jika selama ini kamu menerima gaji, menghabiskannya dan menyimpan sisanya saatnya membuat perubahan. Buat perencanaan keuangan bulanan. Kontrol keuangan kamu sebaik mungkin dengan merinci secara jelas antara pendapatan dan pengeluaran. Tentukan anggaran belanja kamu setiap bulan, dan hindari belanja lebih dari yang kamu anggarkan.

Belajar Tentang Investasi

Saatnya belajar tentang manajemen investasi. Jika selama ini kamu hanya menyimpan uang kamu dalam bentuk tabungan beranilah untuk berinvestasi. Belajar reksa dana, saham dan produk investasi lainnya akan membuat keuangan kamu di tahun 2017 semakin meningkat.

Menyiapkan Dana Pernikahan

Meskipun masih single bukan berarti kamu boleh mengabaikan pos dana untuk ini, apalagi jika kamu sudah memiliki pasangan dan berencana untuk menikah. Keuangan ini sangat tepat, bicarakan dana untuk sebelum dan sesudah pernikahan. Tidak hanya masalah pesta pernikahan kamu tapi yang terpenting adalah menyiapkan dana setelah pernikahan kalian.

Mencari Penghasilan Tambahan

Manfaatkan hobi kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Punya hobi menulis, membaca, menyanyi dan menari? Manfaatkan hobi kamu untuk menghasilkan uang. Tentu menyenangkan hobi yang kamu miliki dapat menambah pundi kekayaan kamu.

Persiapkan Dana Pensiun untuk kalian

Jika kamu adalah seseorang yang bekerja, sudah saatnya kamu menabung untuk mempersiapkan dana pensiun kamu. Meskipun usia pensiun masih lama, tapi tidak ada salahnya kamu mempersiapkannya sejak awal. Namun kamu harus tetap berhati-hati, jangan sampai kamu salah dalam mengambil keputusan.

Nah, beberapa persiapan keuangan penting untuk mengatur keuangan kamu di tahun 2017. Sudah memiliki rencana untuk tahun baru nanti akan pergi  kemana dan bersama siapa ??
Sudahi 2016 Yang Dulu! Saatnya Mempersiapkan Keuangan Di Tahun 2017 Sudahi 2016 Yang Dulu! Saatnya Mempersiapkan Keuangan Di Tahun 2017 Reviewed by Unknown on 13:53 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.